Banner-Pemkot-Mks
Citizen Reporter

KKN Unsa Makassar Tanam Pohon di Kementerian Pertahanan Sulsel

Laporan : Nikita Ayu Rahmawati
Jurusan Administrasi Publik Fisip Universitas Sawerigading

Kepala Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI Sulsel, Kolonel INF. Toyo SIP. M.M bersama mahasiswa KKN Unsa di kantornya, Sabtu (4/11/2017)

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa KKN Angkatan XX Universitas Sawerigading (UNSA) menggelar kegiatan Penanaman pohon di halaman kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pejabat PTP Kemhan RI Sulsel di Jalan Bonto Mangape, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/11/17).

Hadir dalam kegiatan yakni; Ketua Panitia KKN Ahmad Syaekhu S.pd., M.Si. Dekan Fakultas Sospol Dr. Muh. Yahya Mustafa M.Si. Dr. Dety Sulandjari M.Si dan dosen pembimbing kelompok.

Sebanyak 3 kelompok yang mengikuti kegiatan tersebut dibimbing oleh Dr. Adi Sumandiyar, M.Si, Maemanah SH., MH dan Asbullah Tamrin SH., MH.

Kepala Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI Sulsel, Kolonel INF. Toyo SIP. M.M mengatakan tugas perwakilan Kemhan yaitu melaksanakan tugas-tugas tentang politik pertahanan negara.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pelajar dan mahasiswa adalah agen perubahan yang menjadi harapan bangsa ini untuk kedepannya.

Diakhir kegiatan tersebut perwakilan dari kelompok tiga memberikan bibit pohon kepada Kolonel INF. Toyo SIP. M.M.

Jeis pohon mahoni yang diserahkan itu kemudian Kolonel INF. Toyo SIP, M.M. melakkan penanaan secara simbolis; kemudian diikuti pada dosen pembimbing kelompok tiga dan mahasiswa KKN lainnya. (*)

 

 

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: