Ini Tips Bekerja Aman dan Nyaman Kabid Kesmas Dinkes Lutra

Anjas Rusli

LUTRA, BERITA-SULSEL.COM– Bekerja dalam sebuah lingkungan birokrasi pemerintah, apalagi mereka yang bekerja di instansi yang full pelayanan seperti Dinas Kesehatan, maka diperlukan aparatur yang siap melayani dengan hati dan penuh keikhlasan, sehingga tercipta lingkungan dan budaya kerja yang aman dan nyaman.

Nah, bagaimana bekerja dengan aman dan nyaman? Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Anjas Rusli berbagi tips bekerja aman dan nyaman di lingkungan kerja kita. Untuk bekerja dengan harapan mencapai hasil yang maksimal, maka harus dimulai dari diri sendiri.


“Caranya, ciptakan budaya kerja dengan 1T, 2K, 3S, 4M dan 5R,” ungkapnya, Minggu (12/11/17), di Masamba.

Kata dia, 1T adalah melakukan minimal satu pekerjaan TUNTAS setiap hari. 2K adalah melakukan minimal 2 KEBAIKAN setiap hari. 3S adalah melakukan budaya SENYUM, SALAM, dan SAPA. 4M adalah hadir empat MENIT sebelum kegiatan. Dan 5R adalah menjadikan lingkungan kerja dan diri sendiri menjadi RINGKAS, RAPI, RESIK, RAWAT, dan RAJIN.

“Jika semua aparat bisa melakukan budaya kerja seperti itu, hasil dari pekerjaan kita akan maksimal. Percayalah, proses dan etos kerja tidak akan pernah mengkhianati hasil. Seperti air yang mengalir sampai jauh, selalu memberi manfaat bagi semua yang dilaluinya,” ujarnya.

“Semoga rezeki halal dan keberkahan hidup tercurah kepada kita semua. Amin. Untuk para pejuang kesehatan, terima kasih atas pengabdiannya,” katanya. (*)

 

 

Comment