Banner-Pemkot-Mks
Bola

PSM vs Madura United, Bersaing untuk Peringkat Tiga

Madura United Anggap Lawan PSM Seperti Persahabatan

MAKASAR, BERITA-SULSEL.COM – PSM Makassar dan Madura United akan bertemu di pekan terakhir GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2017, Minggu (12/11/2017). Bagi kedua tim, mengejar juara di laga yang akan berlangsung di Stadion Mattoanging, Makassar, ini sudah tertutup rapat. Sebab Bhayangkara FC telah mengunci mahkota juara musim ini.

Namun baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama berambisi meraih poin penuh. Target posisi tiga di klasemen akhir menjadi misi mereka. Pelatih PSM menegaskan skuat asuhanya tidak akan terpengaruuh karena kurangnya penonton di stadion akibat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Pelatih berkewarganegaraan Belanda itu menegaskan tak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti saat dikalahkan oleh Bali United. “Itu sudah kami lupakan. Saatnya untuk bangkit dan memenangkan pertandingan terakhir. Ini sangat penting untuk menaikkan mental seluruh tim dan pencinta PSM,” katanya pada jumpa media, Sabtu (11/11/2017), di Makassar.

Robert Alberts tetap optimis mampu meredam kekuatan Sapeh Kerap meski ia sadar dua pilar utamanya, Marc Anthony Klok dan Ferdinand Sinaga absen di laga ini. “PSM tidak hanya bertumpu pada dua pemain itu saja, Marck Klok dan Ferdinand. Kami punya pemain lain yang kualitasnya setara,” sebut Robert.

Optimisme Robert semakin melambung karena ia juga tahu Madura United datang ke Makassar juga dalam kondisi pincang. Ada delapan pilar utama absen karena cedera dan akumulasi. Termasuk Peter Odemwingie, striker utama mereka yang diganjar kartu merah saat menjamu Bhayangkara FC (8/11/2017).

Meski tanpa sejumlah pilarnya namun Pelatih Madura United, Gomes de Olivera, teap menebar ancaman. Ia menegaskan tak ingin pulang tanpa membawa poin. Apalagi ia berambisi membawa skuat asuhannya finis di urutan ketiga klasemen akhir.

“Kami ke Makassar bukan hanya sekadar memenuhi kewajiban. Kami ingin meraih kemenangan untuk bisa berada di urutan ketiga,” tegas pelatih asal Brasil ini di Makassar.

Gomes mengakui menghadapi PSM di pekan terakhir ini tanpa sejumlah pemain. “Tapi, saya akan optimalkan materi pemain yang ada,” katanya.

Pada pertandingan nanti, Madura tidak diperkuat delapan pemain yang terkena akumulasi kartu dan cedera. Termasuk Peter Odemwingie. Striker asing ini masih menjalani sanksi akumulasi kartu merah saat menjamu Bhayangkara FC.

Bagi Madura United, tiga poin juga membawa mereka menggeser PSM dari peringkat ketiga klasemen. Kini, mereka hanya tertinggal dua poin dari PSM yang mengoleksi poin 62.

Skuat Gomes pun sudah mendapatkan tiket untuk bersaing di Piala AFC musim depan. Berdasarkan verifikasi lisensi dan peringkat klasemen, Bali United, Madura United dan Persija Jakarta hampir pasti jadi wakil Indonesia di kompetisi Asia musim depan.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM (4-2-3-1)

Pelatih: Robert Alberts

20 Rivky Mokodompit;
33 Zulkifli Syukur, 23 Hamka Hamzah, 86 Steven Paulle, 4 Wasyiat Hasbullah;
8 Syamsul Chaeruddin, 19 Rizky Pellu;
80 Wiljan Pluim, 7 Zulham Zamrun, 11 M Rahmat;
99 Pavel Puriskhin

Cadangan: 1 Denny Marcel, 2 Hendra Wijaya, 5 Reva Adi Utama, 15 M Arfan, 16 Ridwan Tawainella, 22 Ardan Aras, 27 Gozali Siregar.

Madura United (4-2-3-1)

Pelatih: Gomes de Oliviera

77 Hery Prasetyo;
14 Rendi Siregar, 15 Fabiano Da Rosa, 26 Fachrudin Wahyudi, 2 Guntur Ariyadi;
10 Slamet Nurcahyo, 5 Munhar, 8 Bayu Gatra;
99 Saldi, 91 Thiago Furtuoso, 9 Greg Nwokolo

Cadangan: 25. Panggih Prio, 1 Angga Saputra; 3 Eriyanto, 19 Tanjung Sugiarto, Aidun

Rekor Pertemuan
29/07/2017 Madura United 1-0 PSM
12/11/2016 PSM 1-0 Madura United
20/07/2016 Madura United 4-1 PSM
04/09/2015 PSM 2-0 Madura United
24/03/2010 Madura United 3-1 PSM

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: