Banner-Pemkot-Mks
Daerah

Diduga Hina Warganya, Istri Kades di Bone Terancam Pidana

Diduga Hina Warganya, Istri Kades di Bone Terancam Pidana

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Merasa malu karena dihina oleh Hj Sumiati, seorang Guru SMP asal Desa Buluallapporengnge yang juga merupakan istri Kepala Desa, Sudirman, seorang nenek dari Desa Buluallapporenge, Siti Mariyama (80), melapor ke SPKT Polres Bone, Senin (13/11/17) sekitar pukul 10.00 Wita.

Didampingi anak-anaknya, Siti mengaku sudah menunggu selama empat hari, berharap Sumiati datang dan meminta maaf karena telah menghina Siti didepan banyak orang. Penghinaan itu terjadi Rabu (8/11/17) lalu, ketika pelapor dan terlapor sedang arisan purnawirawan di rumah salah seorang rekan sesama istri purnawirawan.

“Itu hari saya berdiri mau pulang, rupanya bu desa tersinggung, dia bilang kenapa cepat mau pulang, dia bilang juga saya memang suka bertengkar, katanya juga mau tambahkan miringnya mulutku” tutur Siti. Baca Juga : Hendak Mengaji, Pelajar SD di Bone Tewas Terlindas Truk

Siti memang pernah menderita sakit yang berdampak pada mulutnya, ditambah lagi matanya yang sudah agak rabun sehingga tidak melihat jelas saat bu Desa datang. Anak-anak Siti kesal dengan penghinaan Sumiati hingga mengantar ibunya membuat laporan ke polisi.

Terpisah, Sumiati yang dikonfirmasi tentang laporan penghinaan tersebut tak membantah dirinya mengatai Siti didepan orang banyak. Baca Juga : 72 Tahun Mengudara, RRI Hibur Warga Bone dengan Pentas Budaya

“Saya memang bilang kalau mulutnya miring, tapi itu ucapannya teman saya ucapkan kembali, kalau memang dia mau saya datang minta maaf, saya pasti datang biarpun saya kepala desa harus datangi warganya untuk minta maaf” ucapnya berkelit.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko, mengatakan kalau kasus ini tetap akan ditindaklanjuti dengan mengacu pada pasal 310, tentang penghinaan.

“Kalau kasus seperti ini masuk penghinaan, pasal 310, tapi tetap akan kami gunakan keterangan ahli karena harus diketahui dulu apa arti kata-katanya itu” jelas Hardjoko. (eka)

 

 

 

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: