Banner-Pemkot-Mks
News

PKPU HI Sulsel Bantu Anak Korban Kebakaran di Kecamatan Tallo Makassar

PKPU HI Sulsel Bantu Anak Korban Kebakaran di Kecamatan Tallo Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative (HI) Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kepada anak korban kebakaran di Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (13/11/2017).

Relawan Rescue PKPU HI Sulsel, Apriyanti mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya kepada korban kebakaran lebih banyak untuk anak-anak, seperti perlengkapan sekolah.

“Hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 lalu terjadi kebakaran di Jalan Lembo, Kecamatan Tallo. Dari peristiwa warga harus kehilangan rumah serta harta benda mereka. Anak-anak tidak dapat bersekolah, perlengkapan sekolah juga hangus dilalap api,” ujarnya.

Kata Apriyanti, kehadiran pihaknya ditengah korban kebakaran, khususnya anak-anak korban musibah kebakaran bisa membantu mereka untuk kembali bersekolah.

“Dari hasil pendataan kami, sedikitnya 20 anak membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah, baik seragam maupun buku,” ujarnya.

Kehadiran PKPU HI, jelas Apriyanti, kembali menghadirkan keceriaan di wajah anak korban kebakaran tersebut. “Setelah melihat dan menerima bantuan tersebut, besar harap kami anak-anak ini dapat kembali bersekolah dan tetap semangat untuk belajar meski musibah menimpa mereka,” terangnya.

Sebelumnya PKPU HI Sulsel juga telah menjalankan program Belanja Bareng Yatim dengan mengajak 50 anak yatim dan duafa untuk belanja bersama disalah satu pusat perbelanjaan. (*)

 

 

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: