Banner-Pemkot-Mks
Bola

PSM Tambah Masa Kontrak Marc Klok dan Pluim Sampai 2020

Wiljan Pluim

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Penampilan apik diperlihatkan dua gelandang PSM Makassar, William Jan Pluim dan Marc Anthony Klok sepanjang musim kompetisi LIGA 1 2017.

Ini membuat manajemen PT PSM langsung memagari gelandang asal Belanda ini agar tak pergi ke mana-mana. Kontrak Pluim diperpanjang sampai 2020. Sementara Klok ditambah dua tahun hingga 2019.

Bersama Juku Eja Pluim tidak haya piawai mengatur ritme permainan, ia juga piawai mengolah si kukit bundar dengan tarian khasnya di lapangan. Sebagai seorang gelandang serang pemain berusia 28 tahun ini juga tajam dalam urusan mencetak gol.

Selama satu musim di Makassar pemilik nomor punggung 80 di skuat Robert Alberts ini mengemas 12 gol dengan 9 assist.

Karena kemampuannya itu banyak klub yang menggodannya. Namun Pluim tampaknya belum tertarik berganti kostum. Ia masih memilih berlama-lama di Makassar. Apalagi sebelum kompetisisi berakhir manajemen PSM juga sudah menjanjikan tambahan kontrak lebih lama lagi.

Janji itu dibuktikan. Kontrak Pluim yang seharusnya selesai usai kompetisi 2018 Senin (13/11/2017) sore diperpanjang lagi sampai akhir 2021.

“Kami sepakat melanjutkan kerjasama. Pluim juga setuju. Kontraknya diperpanjang sampai akhir musim 2021,” jelas CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, di Sekretariat PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Senin.

Perpanjangan durasi kontrak pemain kelahiran 4 Januari 1989 ini diiringi dengan kenaikan nilai kontraknya. Namun Appi, sapaannya tak menyebut nilai kontrak pemain impornya itu.

“Kalau kontraknya diperpanjang maka nilainya juga pasti naik. Tapi, maaf soal nilainya tidak usah kami sebut,” katanya.

Appi mengakui banyak klub yang menggoda mantan pemain PEC Zwolle itu. “Makanya kami mengambil langkah cepat dengan menambah durasi kontraknya,” aku Appa.

Hal itu juga diakui agen Pluim, Robert Cosma. Tidak hanya klub di Indonesia, klub luar Indonesia juga ada beberapa. Namun ia menegaskan pemain jangkung itu masih betah di PSM.

“Banyak yang menghubungi saya semenjak permainannya menanjak di persepakbolaan Indonesia. Tawaran itu datang dari klub luar negeri seperti Thailand, Malaysia, hingga Korea. Tapi kita tolak karena Pluim betah di PSM,” jelas Cosma.

Hal itu juga berlaku bagi Marc Anthony Klok. Gelandang bertahan asal Belanda ini juga dihadiahi kontrak dua musim. Marc Klok memang mengakui betah di tim Juku Eja. Bahkan ia pernah mengungkapkan hasratnya ingin menjadi warga negara Indonesia.

“Ini rumah saya. Saya merasa baik dan bahagia di Makassar. Sebelumnya saya tidak pernah merasakan hidup seperti yang saya rasakan selama di sini,” ucap Klok setelah menandatangani kontraknya.

Atmosfer persepakbolaan di Kota Anging Mammiri membuat mantan pemain Dundee FC ini merasa sangat dihargai. Hal yang berbeda dan tidak ia rasakan selama berkompetisi di Eropa.

“Dukungan yang diberikan penggemar kepada saya tahun ini, membuat saya tidak dapat memikirkan untuk pergi ke klub lain,” tambahnya.

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan awal musim 2017. Ia hanya dikontrak satu musim. Kontribusinya bersama dinilai mampu mengangkat performa tim.

Klok menjadi bagian penting atas sukses PSM musim ini bersaing di papan atas dan mengakhiri musim di posisi ketiga dengan 65 poin. Total pemilik nomor punggung 10 di PSM itu tampil pada 28 laga dan menyumbang empat gol dan tiga assist.

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: