Banner-Pemkot-Mks
Bola

Rahmat Hattrick, PSM Makassar Pesta Gol 6-1

M Rahmat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – PSM Makassar menuntaskan laga akhir GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2017 dengan pesta gol ke gawang Madura United.

Bermain di Stadion Mattoanging, Minggu (12/11/2017) malam Juku Eja mengamuk. Enam gol mereka jeploskan ke gawang Sapeh Kerap. Namun skor 6-1 ini tak mampu mengantar Hamka Hamzah dan kawan-kawan meraih juara musim ini. PSM hanya finis di urutan ke-3 dengan poin akhir 65.

M Rahmat yang lama tidak menyumbang gol dilaga kali ini mampu mencetak hattrick. Masing-masing menit 66, 72 dan 78. Tiga gol lainnya disumbang Zulham Zamrun menit 4, Pluim menit 63 dan Titus Bonai menit 55.

Sejak menit awal PSM langsung melakukan tekanan. Pertandingan baru berjalan empat menit Zulham mampu menjebol gawang Panggih Prio Sambodo. Mantan pemain Persib Bandung ini memanfaatkan umpan Wiljan Pluim.

Tertinggal 1-0 Madura United tidak mengendorkan serangan. Hanya berselang dua menit Saldi yang bergerak dari sayap kiri melakukan umpan silang yang mengarah ke gawang Rivky Mokodompit. Bola disundul Thiago Furtusso. Namun Rivky masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Jual beli serangan terjadi. Kembali anak-anak PSM balik menyerang. Dua peluang langsung didapat Rahmat dan Pluim di menit 7 dan 10. Namun tak mampu dikonfersi menjadi gol.

Tendangan Rahmat melebar di kanan gawang Panggih. Sementara sepakan Pluim membentur kaki pemain belakang Sapeh Kerrap.

Menit 9 Madura United juga memiliki peluang. Namun kini belakang PSM yang galang Hamka Hamzah dan kawan-kawan masih terlalu tangguh untuk dilewati.

Menit 12 lagi-lagi tendangan Pluim melebar ke kanan gawang Madura. Begitu juga pada menit 30 sepakan keras pemain Belanda ini juga masih mampu diblok oleh Panggih Prio Sambodo.

Anak-anak Madura United terus menggencarkan serangan dari dua sisi sayap. Upaya Fabiano da Rosa dan kawan-kawan membuahkan hasil di menit 34. Pemain asal Brasil Thiago Furtusso mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Pemain bernomor punggung 20 ini memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM. Tendangan keras Saldi masih mamu diblok Rivky.. Namun bola mengarah ke Tiago yang disambut tendangan keras.

Skor imbang bertahan hingga turun minum. Di babak kedua Robert Alberts merubah strategi. Hasilnya lima gol tercipta.

Skor 6-1 bertahan hingga wasit Yudai Yamamoto dari Jepang meniup pluit panjang.

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: