Tim Perempuan Pejuang-Aziz Qahhar Sangat Sayang Lansia, Ini Buktinya…

Tim Perempuan Pejuang-Aziz Qahhar Sangat Sayang Lansia, Ini Buktinya…

BERITA-SULSEL.COM – Tim Perempuan Pejuang (TPP) bersama bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar melaunching program peduli masyarakat kalangan lansia.

Tim relawan pasangan Nurdin Halid ini bekerja sama dengan Ummi Community For Lansia Bahagia (UC4LB) meresmikan program Day Care Lansia di Rumah Lansia, Perumahan Trinita Residence No. 3, Kalamang, Makassar, Senin (13/11).


Aziz Qahhar berujar, Rumah Lansia yang didirikan berkiblat pada budaya ketimuran sehingga kepedulian keluarga tetap terasa. Karena itu, program ini tidak dibuat karena keluarga tidak lagi punya waktu dan kepedulian untuk merawat orang tua.

“Program ini sangat mulia, sehingga kemasan dari Day Care Lansia ini, harus seislami mungkin, sehingga ikram (pemuliaan) seorang anak kepada orang tuanya tetap ada. Pendekatan dan kemasannya, harus berbeda dengan apa yang selama ini dipopulerkan oleh Barat,” terang senator DPD 3 periode ini.

Aziz juga mengharapkan kehadiran Day Care Lansia mampu memberikan perawatan yang lebih terjaga agar menjamin kebahagiaan lansia di usia senjanya.

“Peserta yang mengikuti program Day Care Lansia, harus dipastikan, bahwa mereka lebih bahagia dan lebih produktif dari yang tidak mengikuti program ini,” tandasnya.

Dalam launching program Rumah Lansia, hadir Wakil Camat Biringkanaya, Ustad Iqbal Jalil, dan ratusan lansia. Wakil Camat Biringkanaya menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi program dalam merespons kebutuhan masyarakat.

“Besar harapan kita, bahwa gagasan ini dapat memberi kontribusi besar kepada para lansia, agar mereka menjalani sisa hidup mereka dengan bahagia,” harapnya. (*)

 

 

Comment