PSM Makassar Lepas Pavel Purishkin

Pavel Purishkin,

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PT PSM) sebagai pengelola PSM mengungkapkan kemungkinan melepas striker asing dari Uzbekistan, yaitu Pavel Purishkin. Alasan PSM karena penampilan Puriskhin yang belum memenuhi harapan.

“Untuk masa depan Pavel Purishkin, kemungkinan besar akan dilepas,” kata CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, di Makassar.


Purishkin bergabung bersama PSM Makassar pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2017. Pemain asal Uzbekistan itu didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Reinaldo Elias yang dicoret manajemen pada akhir putaran kedua.

Setelah tampil di beberapa laga penting, pemain yang bersangkutan terlihat belum mampu menjadi mesin pembunuh meski ada beberapa gol yang lahir dari kakinya menjadi penentu kemenangan tim kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

Namun jelang laga-laga akhir, Pavel justru lebih sering dicadangkan pelatih PSM Robert Rene Alberts. Kondisi itu tentu semakin mempersulit dirinya membuktikan potensi yang dimiliki kepada manajemen.

Apalagi pemain tersebut memang bukanlah buruan satu-satunya ketika itu. PSM sebelumnya telah membidik beberapa striker pengganti Elias diantaranya ilija Spaspojevic (Bhayangkara FC), Thiago Furtuoso (Madura United) serta penyerang Mauricio Leal yang memilih bergabung dengan Persipura.

“Kami memang akan lebih dulu fokus merampungkan pemain asing. Jadi untuk Pavel Purishkin memang kemungkinan besar tidak dipertahankan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan segera mendatangkan pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Pavel Purishkin.

“Tentu berdasarkan regulasi maka akan memilih pemain asing Asia, karena kuota asing kita sudha terpenuhi dengan perpanjangan kontrak Wiljam Pluim dan Marc Anthony Klok,”sebutnya.

Comment