Banner-Pemkot-Mks
Daerah

Sema Fisip Unanda Gelar Dialog Hari Pahlawan

Sema Fisip Unanda Gelar Dialog Hari Pahlawan

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, menggelar dialog memperingati hari pahlawan, Selasa (14/11/17), di Aula kampus Unanda, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Kegiatan yang mengangkat tema “Spirit Pemuda Dalam Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan” bertujuan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada pemuda, khususnya mahasiswa.

Ipda Patobun yang hadir sebagai pemateri mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa. “Saya harapkan acara seperti ini jangan hanya dikampus saja. Lakukan diluar juga. Apakah itu di kelurahan maupun di kecamatan,” ungkapnya.

Kata dia, peran mahasiswa sebagai agen of control, jangan hilang dari dunia kampus sebagai jati diri. “Fungsi mahasiswa itu jangan pernah hilang dari dirinya. Seperti menyampaikan aspirasi masyarakat. Itu juga salah satu langkah menyadarkan kami ini yang mungkin kadang lupa dengan kesalahan,” ucapnya.

Selain dari kepolisian Polres Palopo, kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa organisasi kepemudaan di Kota Palopo. Setelah penyampaian materi, kegiatan itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Hilal Hamdi).

 

 

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: