Banner-Pemkot-Mks
Bola

Syamsul Pamit dari PSM Makassar

Syamsul Pamit dari PSM Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Musim depan Syamsul Bahri Chaeruddin dipastikan tidak lagi bersama PSM Makassar. Keputusan itu diumumkan saat mendampingi Robert Alberts dalam sesi jumpa pers usai melakoni pekan terakhir  LIGA 1 2017 menghadapi Madura United, di Stadion Mattoanging, Senin (12/11/2017) malam.

Kepastian tak lagi berbaju PSM musim depan juga dungkapkan CEO PT PSM Munafri Arifuddin. “Syamsul saya pastikan tidak bertahan,” kata Munafri di Sekretariat PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Senin (13/11/2017) malam.

Kendati demikian Munafri menginginkan pemain 34 tahun itu tetap berkontribusi buat klub yang sudah dibelanya selama 15 tahun. “Saya mau berbicara dengan Syamsul agar tetap di PSM. Tapi tidak sebagai pemain. Mungkin sebagai asisten pelatih,” ungkap Munafri.

Sebagai bentuk penghormatan atas dedikasinya selama ini, manajemen PSM berencana memensiunkan nomor punggung 8 yang selama ini dipakai Syamsul. “Kami ada niat memensiunkan nomor 8. Tapi saya akan bicara dulu, apakah dia rela nomornya dipakai pemain lain atau bagaimana,” katanya.

Bagi Syamsul pekan ke-34 merupakan penampilan terakhirnya bersama klub yang melambungkan namanya di jagat sepak bola Tanah Air. Sayangnya selama 15 musim berbaju PSM, tidak ada gelar juara yang didapatnya, sehingga merasakan kegagalan yang mendalam.

Saat mengutarakan kegagalannya itu Syamsul sempat menangis. Suaranya terbata-bata. Beberapa kali menunduk sambil menyeka air mata. “Saya berharap bisa juara, tapi ternyata gagal lagi. Saya minta maaf kepada suporter yang selama ini setia mendukung PSM,” ujar Syamsul.

Mantan gelandang Timnas Indonesia ini bergabung dengan Pasukan Ramang sejak 2002. Sejak itu hanya mampu membawa PSM dua kali runner-up di Liga Indonesia 2002 dan 2004. Kegagalan ini membuat Syamsul tahu diri.

Ia mengaku sudah waktunya memberi kesempatan buat pemain muda. “Sudah banyak pemain muda yang lebih bagus. Saya harus memberi kesempatan kepada mereka,” tutur Syamsul.

loading...
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

loading...
To Top
%d blogger menyukai ini: