Alkes RSUD Tenriawaru Bone Diduga KW, LSM Desak Polisi Turun Tangan

alat kesehatan, ilustrasi

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Disinyalir adanya penggantian alat kesehatan yang seharusnya buatan Jerman ke buatan Korea dan Cina oleh RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone, Ketua LSM Latenritatta, Mukhawas, minta pihak Kepolisian turun tangan.

Mukhawas mengungkapkan, pengadaan alat kesehatan tidak sesuai spesifikasi, bahkan tak hanya itu, sejumlah obat- obatan juga dianggap mubasir pengadaannya karena tidak berdasar pada data tentang penyakit yang kerap diderita warga Kabupaten Bone.


Baca Juga : Jurnalis Bone Dialog Korupsi, Kejaksaan Pilih Mangkir

“Pengadaan Alkes Dinkes itu tidak sesuai dengan spesifikasi karena harusnya itu pengadaannya buatan Jerman, akan tetapi yang ada adalah buatan Korea dan Cina yang mana kualitas dan harga ada selisih dari yang seharusnya” ungkap Mukhawas.

Selain Rumah Sakit milik pemerintah tersebut yang pengadaan obatnya mubassir, dari hasil investigasi yang dilakukan oleh LSM Latenritatta juga menemukan hal serupa di beberapa Puskesmas dibawah naungan Dinas Kesehatan.

Baca Juga : Polres Bone Siap “Tiup Lilin” Ulang Tahun Korupsi

“Pengadaan obat didua Rumah Sakit juga saya anggap mubassir, karena pengadaannya tidak melalui survey ke masyarakat terlebih dahulu tentang penyakit yang sering diderita sehingga obat yang tidak terpakai itu terbuang percuma” lanjut Mukhawas. (eka)

 

 

Comment