Taufiq Kadir, 17 Tahun Mengabdi di FKM UMI

oleh
Taufiq Kadir
Taufiq Kadir

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Muh. Taufiq Kadir SH, pria umur 53 tahun ini menjabat selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Awalnya Taufiq sapaan akrabnya bekerja sebagai sales farmasi disalah satu Perusahaan obat di Makassar pada tahun 1993 hingga 1996.

Setelah tiga tahun berkecimpung didunia obat-obatan, Ayah dua anak ini memilih membuka usaha bengkel dan service motor kediamannya Jalan Sunu, Lorong 1B No. 17 Makassar.

Selain membuka bengkel, Taufiq juga mahir membuat lemari hingga merintis usaha meubel di rumahnya. Usaha bengkel dan meubel ini dikerjakannya sejak 1996 hingga 2007.

“Walaupun sudah banyak pekerjaan yang telah saya lakoni, saya masih nyaman bekerja sebagai pegawai di FKM UMI,” ujar Taufiq saat ditemui diruang pegawai FKM UMI, Selasa (21/11/2017).

“Kalau bisa saya mau pensiun disini saja,” ujarnya sambil tertawa kecil.

Pria kelahiran Ujungpandang, 19 Oktober 1964 ini telah menjadi pegawai FKM UMI sejak awal 2001 hingga 2017 dan sekarang Drinya menjadi pegawai terlama di FKM UMI karena masa mengabdinya yang terhitung selama 17 tahun.

Selama 17 tahun mengabdi di FKM UMI Taufiq, mengaku sangat banyak kesan yang nantinya sukar untuk dilupakan.

“Mulai dari perlakuan pimpinan FKM, dosen hingga mahasiswa sangat membuat saya enggan meninggalkan jabatan ini,” ungkapnya.

Dirinya terangkat sebagai pegawai tetap Yayasan UMI tahun 2005 dan menjabat selaku Kasubag Kemahasiswaan FKM UMI sejak 2015.

Sebagai Kasubag Kemahasiswaan, tugas Taufiq mulai dari mengkoordinasikan kegiatan kemahasiswaan kepada Wakil Dekan III, membuat surat keterangan aktif kuliah, hingga mengurusi persoalan administrasi mahasiswa.

“Jika ada kabar mengenai beasiswa juga saya bertugas menginformasikannya kepada mahasiswa FKM UMI,” ungkapnya.

Alumni Fakultas Hukum UMI ini berharap agar kedepan FKM UMI bisa tetap eksis didunia pendidikan dan alumninya dapat bersaing dengan keluaran kampus lain.

“Saya rasa semua civitas akademik FKM UMI mengharapkan yang terbaik buat institusi,” tuturnya.

Suami dari Nafisha Gulam, S.Sos, ini berpesan agar sesama pegawai tetap menjaga hubungan silaturahmi dan kebersamaan dalam menjalankan tugas mereka.

“Saling menghargai dan menghormati merupakan konsep kehidupan yang harus dijunjung tinggi agar tercipta keharmonisan diantara kita,” tutupnya.

Biodata

Nama : Muh. Taufiq Kadir SH
TTL : Ujungpandang, 19 Oktober 1964
Alamat : Sunu, Lorong 1 B No. 17

Nama Istri : Nafisha Gulam, S.Sos
Nama Anak :

– Andika Muhammad
– Maftu Ikhsan

Riwayat Pendidikan :
-SD Asyiyah Makassar
-SMP 4 Makassar
-SMA 4 Makassar
-Jurusan Hukum UMI

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *