Tuntut Pencopotan SetNov, BEM FH Unhas Demo di DPRD Sulsel

Tuntut Pencopotan SetNov, BEM FH Unhas Demo di DPRD Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ratusan mahasiswa gelar aksi unjukrasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (21/11/2017).

Mahasiswa dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (BEM FH Unhas) mendesak pencopotan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI.


BEM FH Unhas meminta pihak Dewan Makassar bersurat via fax kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terkait tuntutan mereka yakni mencopot SetNov sapaan akrab Setya Novanto sebagai Ketua.

“Kami mendesak penurunan SetNov dan meminta pihak DPRD Sulsel untuk berdialog dengan massa aksi,” ujar Jendral Lapangan, Fandi saat orasi.

“Apabila dalam waktu 14 hari kerja tuntutan kami tidak dipenuhi, maka BEM FH Unhas akan turun aksi dengan membawa massa lebih banyak lagi,” tambahnya.

Aksi BEM FH UNHAS

Menurutnya, dramatisasi kasus korupsi di Indonesia semakin nampak terlihat dari beberapa adegan yang mainkan oleh SetNov.

“Baru-baru ini telah ramai dibicarakan terkait kasus kecelakaan yang menimpa SetNov, dan saya kita ini bagian dari drama para koruptur,” ungkapnya.

Penulis : Taufiq Quridatullah

Comment