Begini Nasib Kandidat yang Kantongi Rekomendasi Golkar

Idrus Marham

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Idrus Marham, menegaskan dukungan partai berlambang beringin terhadap kandidat atau calon kepala daerah yang sudah mengantongi rekomendasi tidak akan berubah meski ada pergantian kepemimpinan.

Idrus menegaskan Golkar merupakan partai yang sangat menjaga komitmen. Menurutya, pergantian kepemimpinan tidak akan mempengaruhi dukungan bagi kandidat yang telah mendapatkan rekomendasi. 


“Perubahan pimpinan tidak akan mempengaruhi keputusan tentang pasangan calon yang sudah mengantongi rekomendasi usungan. Kan itu keputusan lembaga, bukannya keputusan individu,” kata Idrus, Selasa, 21 November.

Dengan demikian, Idrus menyebut, keliru bila ada pihak yang menghembuskan isu adanya rencana evaluasi atas rekomendasi yang telah diberikan partai kepada para calon kepala daerah.

“Saya tegaskan masalah yang kini dihadapi ketua umum tidak mempengaruhi keputusan usungan Golkar,” ucapnya.

Idrus pun mengimbau agar setiap calon kepala daerah tidak khawatir dengan rekomendasi yang telah diberikan terhadap kondisi yang terjadi di Golkar. Pihaknya pun berani menjamin bahwa semua keputusan Golkar dalam mengusung pasangan kandidat tidak akan berubah. (*)

Comment