Himpunan Mahasiswa Sipil FT Unhas Gelar Kelas Jurnalistik

Laporan : Alifia Khaerunnisa
Mahasiswa Teknik Sipil Unhas

Alifia Khaerunnisa

BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMS FT-UH) menyelenggarakan kegiatan kelas Jurnalistik, di Gedung Fakultas Teknik Unhas, lantai 2 ruangan 203, Jalan Poros Malini, Gowa. Kegiatan ini dilakukan, Selasa Sore, 21 November 2017.


Kegiatan ini dihadiri puluhan mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Hasanuddin, dari angkatan 2015 hingga 2017. Hadir sebagai pembicara Fachri Djaman (Pegiat Literasi, Jurnalis).

Panitia pelaksana, Fahmi Rusdi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada anggota HMS FT-UH pentingnya jurnalistik dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya selaku panitia mengharapkan agar anggota HMS FT-UH mampu mengenal dan memahami serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari tentang Jurnalistik,” ungkap Fahmi.

Felayutan Nala atau lebih akrab dipanggil Yutan salah satu Peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, kelasnya seru dan asik sampai susah dijelaskan dengan kata-kata.

Himpunan Mahasiswa Sipil FT Unhas Gelar Kelas Jurnalistik

Kata dia, melalui pelatihan ini dirinya mendapatkan ilmu yang lebih tentang Jurnalis, sehingga berniat untuk bergelut di bidang Jurnalistik.

“Pesan saya untuk panitia penyelenggara, semoga kegiatan ini dapat lebih baik kedepannya dan HMS FT-UH selalu membuat kegiatan yang bermanfaat lagi,” ungkap Yutan.

Rencana kedepannya dari Badan Penerbit Pers Mahasiswa(BPPM) HMS FT-UH yakni akan membuat kegiatan yang bermanfaat lagi, khususnya Kelas Jurnalistik akan dibuat kelas ke 2-5. (*)

Comment