Vika Ariesta Pratiwi, Sekbid Infokom Himakep FKM UMI

Vika Ariesta Pratiwi
Vika Ariesta Pratiwi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Vika Ariesta Pratiwi, menjabat selaku Sekretaris Bidang (Sekbid) Informasi dan Komunikasi (Infokom) Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Perempuan asal Kabupaten Selayar ini merantau ke Kota Daeng dengan tujuan menuntut ilmu dan mengembangkan pengetahuan serta wawasannya dengan berorganisasi.

Mahasiswa angkatan 2014 Program Studi Keperawatan FKM UMI ini memilih berkecimpung di dunia organisasi karena ingin mencari pengalaman diluar bangku perkuliahan.

“Agar keseharian saya bisa lebih prduktif dengan aktivitas kelembagaan yang positif,” ujar Vika sapaan akrabnya saat ditemui di lobi FKM UMI, Rabu (22/11/2017).

“Belajar bersosialisasi dan berbicara didepan umum juga menjadi tujuan utama saya dalam berorganisasi,” tambahnya.

Perempuan cantik kelahiran Benteng Selayar, 20 Agustus 1996 ini menyampaikan tugasnya selaku Sekbid yakni mulai dari membantu kerja Ketua Bidang dalam merealisasikan program kerja hingga merampungkan administrasi bidang Infokom.

“Jika ada anggota yang berhalangan hadir dalam kegitan kelembagaan, saya harus menginformasikan kepada Ketua Bidang dan Ketua Umum,” ujarnya.

Kata dia, posisi sebagai Sekbid bukanlah hal yang mudah maupun sukar. Keuletan dan keseriusan dalam organisasi menjadi suatu tolak ukur yang penting dalam perkembangan pengetahuan serta wawasan.

“Dalam organisasi kita tidak melihat pintar atau tidak ya seseorang tetapi dilihat dari seberapa seriusnya individu itu merealisasikan agenda lembaga,” tuturnya.

Anak dari pasangan Rahmuddin dan Andi Ratna ini mengaku ingin membahagiakan orang tua setelah dirinya meraih gelar sarjana nanti. Selesai dengan cepat dan meraih predikat Cum Laude menjadi impiannya.

“Setelah sarjana nantinya saya ingin menjadi perawat atau kalau bisa jadi dosen,” ujarnya sambil tersenyum tipis.

Belum sampai setengah periode, Vika telah mendapat banyak pembelajaran sejak awal menjadi pengurus Himakep FKM UMI hingga sekarang menjelang bulan ketiga kepengurusan .

“Sangat banyak pembelajaran yang saya dapatkan teruta manajemen organisasi dan saya sudah bisa berbicara didepan umum,” ungkapnya.

Alumni SMA 1 Benteng Kabupaten Selayar ini berharap agar seluruh pengurus Himakep FKM UMI bisa tetap kompak dalam menjalankan roda organisasi.

“Semoga pengurus bisa membawa Himakep FKM UMI lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya.

Biodata

Nama : Vika Ariesta Pratiwi
TTL : Benteng Selayar, 20 Agustus 1996
Alamat : Aspol Tello Baru

Hobi: Tenis Meja
Cita cita : Perawat, Dosen

Nama Orang Tua
Ayah : Rahmuddin
Ibu: Andi Ratna

Riwayat Pendidikan

– SD Negeri 11 Bitombang

– SMP Negeri 1 Benteng

– SMA Negeri 1 Benteng

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan