Legislator Golkar Makassar Puji Ketegasan Panwaslu

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari Fraksi Partai Golkar, Rahman Pina memuji ketegasan Panwas Kota Makassar dengan mengumumkan 6 ASN yang dianggap memihak ke pasangan calon ‘DIAmi’.

Rahman Pina menyampaikan, sikap tegas ini dianggap sebagai contoh bagi panwas di daerah lain.


“Selama ini Panwas dianggap cuma pelengkap dari penyelenggara pilkada. Tapi dengan ketegasan Panwas Makassar seperti ini, tanpa pandang bulu, harus kita angkat jempol,” ujar Rahman Pina, Sabtu (2/12/2017).

Menurut dia, sebagai ujung tombak pengawas Pilkada, harapan besar menjaga netralitas ASN, TNI/Polri, ada di pundak Panwas.

“Bangga kita punya Panwas yang berani bersikap tegas, tanpa pandang bulu. Ini kinerja awal Panwas yang harus terus dipertahankan,”katanya.

Bahkan ke depan, ujar legislator dua periode ini, Panwas tidak perlu ragu melibatkan aparat kepolisian jika dalam temuan temuannya kelak ditemukan unsur pidana.

“Panwas punya beking undang undang yang sangat kuat, sehingga tak perlu ragu dalam memberikan tindakan apapun sesuai tugas dan fungsinya,”ujar Rahman Pina.

Comment