Makassar Kota Pertama Syuting Film Assalamu Alaikum Calon Imam

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Film Assalamu Alaikum Calon Imam yang diadaptasi dari novel karya Ima Madaniah melakukan kick off memilih syuting perdana di Kota Makassar.

Sutradara Film Assalamu Alaikum Calon Imam, Findo Purnomo, mengatakan, alasan memilih Makassar karena memiliki potensi amat besar, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDM).


“Apalagi, saat ini sineas Bugis Makassar sedang menggeliat, seperti Film Sumiati, Film Uang Panai, Film Silariang serta film lainnya yang  mendapat respon luar biasa,” ujar Findo yang juga sutradara Sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Minggu (10/12/2017).

Tercatat pemain Natasha Rizki, Miller Khan, Andi Arsyil, Leroy Osmani, Rheina Ipeh, Hessel Steven, Defwita Zumara, dan Rere Reva Mustafa ikut membintangi Film Assalamu Alaikum Calon Imam yang merupakan kolaborasi sineas Jakarta dan Bugis Makassar, yakni Prized Production dan Vinski Production.

“Beberapa pemain Makassar termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ikut main sebagai cameo,” ujar Wacyudi Muchsin, Eksekutif Produser Film Assalamu Alaikum Calon Imam yang juga pernah sukses lewat Film Uang Panai.

Wachyudi mengatakan, film ini adalah tentang cinta. Tapi bukan cinta buta. Ini cinta yang semata karena Allah. Semua keputusan diambil demi ridha Allah.

Dimana diceritakan dalam film ini, Fisya dan Alif adalah contoh sepasang kekasih yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini bahwa Allah akan membukakan jalan bagi mereka yang yakin.

“Selain itu, beberapa scene banyak mengangkat kehidupan aktivitas dunia kedokteran dalam menangi pasien,” imbuh Dokter Yudi, sapaan Wacyudi Muchsin. (*)

Comment