Ini Tema Seminar Nasional Kesehatan Himakep FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) akan menggelar Seminar Nasional, 17 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan yang akan digelar di Auditorium Al Jibra UMI ini mengangkat tema “Manajemen keperawatan kesehatan untuk sindrom serangan jantung akut”.


Salah satu panitia Khalifah Mauldini mengaku, tema jantung diambil karena merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia.

“Tema yang kami angkat ini berkaitan dengan Acute Coronary Syndrome atau ASC yang merupakan istilah untuk sekumpulan gejala akibat dari tidak cukupnya darah yang mengalir ke otot jantung,” terang Mauk sapaan akrabnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Senin (11/12/2017).

Mahasiswa angkatan 2016 ini mengaku, sejauh ini persiapan panitia sudah dalam tahap sosialisasi. Himakep FKM UMI menargetkan peserta 300 orang.

“Semoga kehadiran peserta seminar ini bisa maksimal, terkhusus lagi buat mahasiswa keperawatan dan kesehatan,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Umum Himakep FKM UMI, Syafruddin menyampaikan, kegiatan ini akan menghadirkan narasumber yang handal dibidang ini.

“Kami akan menundang Dosen Keperwatan dari Universitas Jendral Soedirman, Perwakilan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia dan Dosen Keperawatan FKM UMI,” ujarnya.

 

 

 

Comment