Tergiur Janji PM Belanda, Bupati Buru 1500 Artefak Bone

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Sudah hampir sepekan tak berkantor, Bupati Bone bersama puluhan pejabatnya berada di negeri Kincir Angin, Belanda, dan rencana baru akan kembali pada Rabu, (13/12/17) nanti.

Dikonfirmasi melalui percakapan Whatsapp, Kepala Dinas Kebudayaan, Andi Promal Pawi, mengatakan tengah sibuk mengkoordinasikan pengembalian 1500 artefak milik Bone yang kini berada di Belanda. Bupati dan pejabat lainnya juga sudah mengunjungi museum dan melihat sendiri artefak tersebut.


“Kunjungan kami kesini untuk menindak lanjuti pernyataan perdana menteri Belanda yang akan mengembalikan 1500 artefak Indonesia dari Belanda. Disini kami kunjungi Kedutaan Besar Indonesia dan Museum” kata Promal.

Kunjungan yang menelan biaya Rp 400 juta ini, selain diikuti Kepala Dinas Kebudayaan, A Promal Pawi dan Bupati Bone, H A Baso Fahsar Padjalangi beserta istri, juga mengikutsertakan Kepala DPKAD, A Fajaruddin, Kepala Inspektorat, A Amar Ma’ruf, Sekretaris Daerah (Sekda), A Surya Darma, Asisten I, Muh Yamin, Asisten III, Asriady, Ketua Komisi IV DPRD Bone, A Baso Ryad Padjalangi, Kepala Dinas Pariwisata, A Ihwan, dan Kepala Dinas Pertanian, Sunardi Nurdin. (eka)

Comment