Wagub Sulsel Kunjungi Sorong, Papua Barat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Sorong Papua Barat, Selasa (12/12/2017).

Kunjungan Kerja ke Kota Bagian paling timur Indonesia itu, adalah memenuhi undangan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sorong untuk meletakan Batu Pertama pembangunan Kantor KKSS yang berlokasi di Kompleks Pasar Baru Sorong.Agus juga diagendakan untuk menghadiri Malam Ramah Tamah dalam rangka Hari Ulang Tahun KKSS yang ke-41 yang akan berlangsung di Gedung Al-Akbar Sorong.


Tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan rombongan disambut meriah oleh ratusan warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Sorong dan sekitarnya dengan mengunakan pakaian adat Bugis Makassar dan Toraja.

Dalam prosesi penjemputan tersebut, Agus Arifin Nu’mang dikenakan topi Burung Cenderawasih sebagai tanda penghormatan masyarakat Papua. Kemudian disambut dengan Tari Suling Tambur yang merupakan tarian khas Papua dalam menyambut tamu agung atau tamu yang dihormati.

Comment