Catat! Legislator Makassar Janji Selesaikan Masalah Warga dengan PT Comextra Mayora

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rahman Pina berjanji segera menyelesaikan pesoalan warga Kelurahan Bulorokeng, Kecamatan Biringkanaya yang menganggap limbah industri PT Comextra Mayora mencemari lingkungan.

Rahman Pina menegaskan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat internal dan secepatnya mengambil tindakan.


Sebelumnya, rombongan Komisi C DPRD Kota Makassar telah melakukan kunjungan ke Perusahaan tersebut.

Kunjungan ini didasari setelah sebelumnya sejumlah warga Kelurahan Bulorokeng mendatangi Kantor DPRD Kota Makassar mengeluhkan limbah industri yang mencemari lingkungan mereka.

“Kami sudah melakukan kunjungan ke lokasi, namun terkait tindakan yang akan dilakukan selanjutnya belum bisa disimpulkan sekarang,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (13/12/2012).

Legislator Golkar DPRD Kota Makassar ini mengaku, sampai sekarang masih mencari waktu yang tepat untuk mengagendakan Rapat di Komisi C.

“Masalah ini, di Komisi sementara mencari waktu luang. Kami janji secepatnya akan dibahas. InsyaAllah bulan ini lah,” tandasnya.

Rahman Pina menjelaskan, dalam rapat Komisi yang digelar nantinya akan mereview data dilapangan dengan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama warga sebelumnya.

“Secepat mungkin akan kami berikan kejelasan dan tentu perkembangan RDP sebelumnya akan menjadi dasar pencocokan data dilapangan saat kunjungan ke lokasi,” ujarnya.

Penulis : Taufiq Quridatullah


Comment