Pekan Depan STIE Indonesia Makassar Wisuda 105 Sarjana Ekonomi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia kembali akan mewisuda 105 sarjana ekonomi. Sidang senat terbuka ini akan dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Beulevard, Makassar, tanggal 21 Desember 2017.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Indonesia, Dr Abdul Haris SE MSi kepada wartawan di Makassar, Kamis (14/12/2017).


Kata Haris, wisuda suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Biasanya prosesi wisuda diawali dengan prosesi masuknya ketua kampus dan para wakilnya guna mewisuda para calon wisudawan.

“Wisuda ini dilakukan setiap tahun sesuai kalender akademik, semester genap maupun ganjil. Para peserta wisuda memakai pakaian yang ditentukan, tetapi secara umum menggunakan baju toga,” ujarnya.

Saat ini, kata Haris, STIE Indonesia membina ratusan mahasiswa yang terbagi dalam dua program studi yakni Manajemen dan Akuntansi.

“Sebelum melaksanakan wisuda sarjana, pihak kampus akan melakukan ramah tamah dengan calon wisudawan tanggal 18 Desember 2017 mendatang,” jelasnya.

Haris menambahkan, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Unhas, Prof Dr Siti Haerani MSi akan hadir memberikan orasi ilmiah. Kahadirannya diharapkan bisa memberikan motivasi dan petuah kepada wisudawan. (*)

Comment