197 Atlit Panjat Tebing Berebut Kuota Porda di Sinjai

SINJAI, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 197 atlit panjat tebing yang berasal dari kabupaten-kota se Sulawesi Selatan, kini tengah bertarung di Pra Porda Panjat Tebing di Kabupaten Sinjai untuk memperebutkan kuota ke Porda Sulsel XVI di Pinrang 2018 mendatang.

Kepada para wartawan, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel, Imam Subekti, menjelaskan bahwa Pra Porda Panjat Tebing yang dihelat sejak 14 hingga 22 Desember 2017 ini, diikuti sebanyak 18 Pengcab di Sulsel.


“Selain ratusan atlit, pra porda kali ini turut melibatkan 18 manager dan sedikitnya 45 oficial dan pelatih dari seluruh pengcab yang ikut,” terangnya.

Menurut Imam, jumlah atlit yang hadir di Sinjai tahun ini merupakan sejarah, khususnya bagi FPTI Sulsel. “Sepanjang pelaksanaan Pra Porda, bahkan Porda, tahun ini rekor. Sebanyak 197 atlit hadir untuk menorehkan prestasi di Sinjai. Kami bersyukur dan berterima kasih atas besarnya animo seluruh pengurus cabang untuk mengirimkan atlit-atlitnya ke Pra Porda,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Harian FPTI Sulsel, Anjar Wijaya menambahkan bahwa sejarah ini pun akan menjadi titik balik kebangkitan dunia olah raga panjat tebing di tingkat nasional hingga internasional. “Pra Porda Sinjai akan menjadi tonggak pencapaian prestasi dan pembinaan atlit menuju Porda 2018 dan PON 2020. Ini langkah awal bangkitnya kejayaan Panjat Tebing Sulsel,” tandasnya.

Comment