6 Makanan Ini Bikin Pria Ereksi Lebih Lama

BERITA-SULSEL.COM – Membina hubungan harmonis antar pasangan suami-istri bukanlah perkara mudah. Ada saja gangguan yang bisa terjadi dalam suatu hubungan. Salah satunya adalah soal kepuasan seksual, yang di dalamnya termasuk ereksi.

Keluhan yang sering muncul adalah suami sudah ejakulasi di saat istri belum mencapai orgasme. Akhirnya istri pun merasa tak nyaman. Untuk menangani hal ini, Anda dapat mengonsumsi beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan stamina seksual.


Menurut dr. Dyah Novita Anggraini beberapa jenis makanan seperti pisang, blueberry, kacang, dan coklat, bisa meningkatkan stamina seksual, karena nutrisi yang terdapat di dalamnya. Selain itu, makanan afrodisiak yang berkhasiat untuk meningkatkan gairah seksual pun diyakini bisa meningkatkan kenikmatan dan performa bercinta. Bahan makanan afrodisiak yang disarankan dr.Karin Wiradarma di antaranya, ginseng dan pasak bumi.

Inilah beberapa makanan yang bisa membuat ereksi Anda bisa tahan lebih lama serta meningkatkan stamina seksual Anda:

Makanan Peningkat Stamina
Pisang
Cobalah konsumsi pisang untuk menambah energi saat berhubungan seksual. Pisang mengandung enzim yang dinamakan bromelain, yang dapat membantu meningkatkan potensi, stamina seksual, dan libido.

Kacang
Kacang memiliki kandungan yang tinggi akan L-arginin. Asam amino ini sangat penting untuk stamina seksual, karena dapat merelaksasi pembuluh darah dan merangsang aliran darah ke organ intim pria.

Blueberry
Ternyata, blueberry mengandung beberapa kandungan yang dapat merelaksasi pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasi tubuh. Selain itu, blueberry mengandung banyak serat yang dapat mengurangi kadar kolesterol. Kolesterol yang rendah dapat meningkatkan aliran darah ke penis sehingga ereksi pun tahan lebih lama.

Cokelat
Ingin hubungan intim yang lebih hangat dan membara? Makanlah cokelat. Cokelat mengandung senyawa phenylethylamine dan alkaloid. Keduanya dapat menimbulkan perasaan nyaman sekaligus meningkatkan energi.

Ginseng
Jika bicara soal stamina seksual, tanaman ginseng pasti selalu disebut-sebut. Menurut penelitian, ginseng dapat mengatasi disfungsi ereksi berkat efeknya yang “menenangkan” pada otot penis. Selain itu, ginseng juga dapat membangkitkan suasana hati yang tentunya berpengaruh pada saat berhubungan seksual.

Pasak bumi
Pasak bumi (Eurycoma longifolia) adalah tumbuhan pohon berkhasiat yang dapat ditemukan di hutan-hutan Malaysia dan Indonesia bagian barat. Akar pasak bumi terkenal sebagai afrodisiak yang dipercaya dapat meningkatkan kualitas ereksi.

Kenikmatan bercinta dengan pasangan adalah salah satu hal penting dalam hubungan suami-istri. Oleh karena itu, konsumsilah beberapa makanan di atas, untuk meningkatkan performa dalam bercinta. Jalankan juga pola hidup sehat dan rutin berolahraga. Dengan demikian, ereksi Anda pun dapat tahan lebih lama.

Comment