Penyanyi Boyband Korea, Jonghyun SHINee Meninggal karena Bunuh Diri

Jonghyun SHINee

BERITA-SULSEL.COM – Penyanyi utama boyband Korea SHINee, Kim Jong-hyun atau Jonghyun, meninggal dunia. Ia ditemukan tidak sadarkan diri di studio apartemen di Cheongdam-dong, Seoul, Senin (18/12/2017) malam. Usianya 27 tahun.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Jonghyun dipastikan tewas karena bunuh diri.

Seperti dikutip dari The Korean Herald, awalnya polisi menerima telepon dari saudara perempuan Jonghyun pada pukul 04.42, yang mengatakan bahwa adiknya ingin mencoba bunuh diri. Hal ini terindikasi dari sejumlah pesan yang dikirimkannya kepada sang kakak.

Namun, polisi baru menemukan tubuh Jonghyun pada pukul 18.00. Mereka juga mendapatkan briket batu bara yang dibakar di penggorengan, lalu menyimpulkan bahwa Jonghyun berusaha mengakhiri hidupnya dengan menghirup karbon monoksida.

Jonghyun bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2005. Ia kemudian menjadi vokalis SHINee di bawah perusahaan tersebut pada tahun 2008. Tiga tahun kemudian, ia memulai debutnya EP Replay.

Konser terakhirnya diadakan pada 9–10 Desember di SK Olympic Handball Stadium. Ia juga pernah menyapa penggemarnya di Indonesia pada November 2016 lalu. Di luar urusan hiburan, Jonghyun juga dikenal lantang mengenai kebijakan pendidikan pemerintah dan dukungannya pada hak-hak LGBT.

Berkaca dari kasus Jonghyun, sangat penting bagi Anda untuk lebih memperhatikan kesehatan jiwa, baik diri sendiri maupun orang lain. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau mencurigai keluarga atau teman memiliki kecenderungan untuk bunuh diri, sangat disarankan untuk segera menghubungi psikolog atau psikiater.

Tidak perlu malu untuk melakukannya. Kesehatan jiwa juga sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Selamat jalan, Jonghyun SHINee!

Tinggalkan Balasan