Bupati Lutra: Tak Menyebarkan Hoax Juga Bagian dari Bela Negara

LUTRA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar upacara peringatan ke-69 Hari Bela Negara di Lapangan Tamsis Masamba, Kamis (21/17/17).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sebagai inspektur upacara mengatakan, bela negara harus diisi dengan memanfaatkan media informasi secara baik dan benar, serta mengelolanya agar bisa menginspirasi banyak orang, tidak menjadi bagian dari penyebar berita hoax.


“Bela negara itu ketika kita mampu mengelolah dan memberikan informasi yang sehat, termasuk tidak menyebarkan berita hoax, itu juga bagian dari bela negara,” ujarnya.

Indah mengajak seluruh masyarakat Luwu Utara untuk senantiasa menjadi pengguna media informasi yang sehat. Mampu memilah mana informasi yang benar dan mana yang tidak benar.

“Sekali lagi mari kita menjadi pengguna media informasi yang sehat, karena dengan demikian sesungguhnya kita telah mengambil bagian di dalam melakukan bela negara,” ajaknya.

Selain itu, Indah juga berharap ke depan, masyarakat tidak hanya dituntut untuk bijak, tetapi juga mampu memanfaatkan media informasi untuk menginspirasi banyak orang dalam melakukan hal-hal yang positif serta mengisi pembangunan sesuai dengan profesi dan kapasitas yang dimiliki.

“Kita tidak hanya harus bijak dalam memanfaatkan media informasi, tetapi juga harus mampu menginspirasi banyak orang,” tutupnya.

Upacara ini dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Ormas dan mahasiswa serta seluruh komponen masyarakat lainnya. (*)

 

Comment