Begini Cara STIE Wira Bhakti Ajak Mahasiswanya Teladani Ahlak Nabi Muhammad SAW

oleh
STIE Wira Bhakti Makassar memperingati hari lahir atau maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kampus, Jalan AP Pettarani, Sabtu (23/12/2017).

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar memperingati hari lahir atau maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kampus, Jalan AP Pettarani, Sabtu (23/12/2017).

Ketua Yayasan Bakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar, Andio Mustaman mengatakan, Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau sekitar tahun 570 Masehi.

Kata dia, perayaan maulid Nabi Muhamamd SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Esensial atau sangat penting dan utama dalam peringtan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, adalah hendaknya kita dapat meneladani atau mencontoh cara hidup beliau, berdasarkan apa yang diajarkan dan dicontohkannya,” ujarnya.

“Karena, hanya dengan mencontoh kehidupan Rasulullah SAW itu, kita akan menjadi orang yang beruntung,”tambah Aman, sapaan akrab Andi Mustaman.

Ketua STIE Wira Bahkti Makassar, Dr. Abdul Rahman, SE., MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak mahasiswa terus membangun budaya silaturahmi dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Melalui kegiatan ini kita bisa paham akan hikmah maulid. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi KBM Stie Wira Bhakti sebelum memasuki waktu ujian semester,” ujarnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan