Model Sepatu Paling Hits di Tahun 2017

TREN sepatu yang bergulir di masyarakat, tentunya tidak bisa dilepaskan dari tren fashion secara keseluruhan, sebab alas kaki tidak dipungkiri memang memegang peranan penting dalam tampilan gaya fashion seseorang.

Berhubung tahun 2018 sudah di pelupuk mata, tidak ada salahnya untuk sekedar menyimak sepatu-sepatu apa saja sih yang hits di tahun 2017 ini. Berikut rangkumkan ulasan singkatnya.


1. Mule shoes

Beberapa tahun ke belakang, mule shoes mungkin dianggap sebagai sepatu kuni. Namun roda perputaran tren, akhirnya membuat mule shoes atau biasa dikenal dengan sebutan selop di tahun ini bisa disebutkan sebagai item fesyen yang happening di awal-awal 2017.

Di Indonesia sendiri, mule shoes banyak digunakan oleh para selebriti hingga fashion influencer. Mulai dari Sandra Dewi, Alika Islamadina, Acha Sinaga, sampai Ayla Dimitri tidak ketinggalan pamer gaya stylish memakai mule shoes. Mule shoes hadir dengan sifatnya yang versatile, atau dengan kata lain mudah berpadu denganitem fesyen lainnya, misalnya outfit berupa rok pensil, mini skirt, boho dress, sampai jumpsuit.

2. White shoes

Layaknya busana warna hitam, sepatu warna putih tidaklah berlebihan jika disebut sebagai salah satu fashion item yang wajib dimiliki. White shoes disebutkan sebagai basic shoes, alias sepatu yang paling dasar untuk dipunyai jika ingin tampil stylish. White shoes menjadi barang yang versatile sebab dapat dikenakan kapan pun dan dimana pun, selain sneakers yang memang tidak ada matinya, white shoes yang sedang on-fire di tahun ini diketahui adalah white shoes heels. Kitten heels white dan sneaker menjadi favorit item yang sedang banyak dikenakan pecinta mode.

3. Oxford shoes

Sepatu ini bisa kerap jadi andalan bagi kaum Adam untuk bergaya, dalam berbagai acara yang bersifat kasual hingga formal. Modelnya yang simpel dan timeless, menjadikan sepatu Oxford bisa digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi. Misalnya, ingin melakukan perjalanan bisnis dan tak mau membawa beberapa pasang sepatu berbeda, oxford shoes bermaterial bahan kulit bisa menjadi pilihannya. Pergi ke kantor, hingga sekadar jalan-jalan dengan bergaya kasual, bisa mengenakan gunakan oxford shoes yang lebih simpel, misalnya velvet.

4. Loafer

Di penghujung 2016, sepatu loafer memang sudah menjadi sepatu hits di kalangan masyarakat urban. Namun tidak disangkal, hingga 2017 pun sepatu ini masih banyak yang mengenakan. Well, sepatu loafers bisa lho jadi alternatif pilihan yang kece untuk bergaya. Apalagi sepatu ini bersifat unisex, alias bisa dikenakan sebagai alas kaki baik untuk wanita ataupun pria. Untuk wanita, sepatu keren ini bisa dipadankan dengan bawahan berupa rok mini sampai celana kantor. Sedangkan untuk pria, ada 3 macam loafer, yaitu penny, tassel dan horsebit.

Model penny biasanya dipakai untuk bergaya klasik dan rapi. Berdesainnya ditandai dengan tali yang merinci di bagian samping, dan kemudian ada strap pada bagian atas kaki. Lain lagi dengan tassel, yang hadir dengan desain ikonik rumbai atau tassel di bagian punggung atas sepatu. Terakhir ada horsebit, yang banyak disebut sebagai sepatu Gucci. Desainer Gucci sendiri terinspirasi membuat sepatu berdesain brass strap seperti pelana kuda ini setelah bekerja di Savoy Hotel, London.

5. Ankle boots

Dari semua model sepatu, sepatu boots model ankle boots lah yang disebutkan banyak wara-wiri di panggung runway pekan mode dunia, New York Fashion Week 2017 lalu. Ankle boots memang bisa dibilang sebagai salah satu model alas kaki yang abadi. Dari tahun ke tahun. Kehadiran ankle boots tidak pernah absen dari tren fashion dunia.

Begitu juga untuk tahun bershio ayam api ini, sepatu model ankle boots dengan shades warna-warna netral seperti camel dan beige cream seperti yang dihadirkan oleh rumah Ralph Lauren dan Proenza Schouler dalam koleksi teranyar keduanya. Bahkan rumah mode Proenza Schouler menampilkan desain berupa sentuhan dua warna dengan ujung depan sepatu diberikan warna hitam sebagai warna kontras.

Comment