Rekomendasi PAN Akhirnya Berlabuh ke Pasangan JUARA

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Partai Amanat Nasional ( PAN ) akhirnya menyerahkan rekomendasi model B.1 KWK kepada pasangan HM Judas Amir- Rahmat Masri Bandaso ( JUARA).

Rekomendasi tersebut tertanggal 13 Desember 2017 yang ditandatangani oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Eddy Soeparno, bermaterai 6.000. Model rekomendasi K.1 KWK ini yang resmi digunakan untuk mendaftar di KPU.


Pengurus DPP PAN Korwil Sulsel wilayah Luwu Raya, Amran SE, membenarkan rekomendasi tersebut.

“Pertimbangan DPP karena pasangan JUARA punya elektabilitas yang sangat jauh dibanding dengan kandidat lainnya di Palopo,” kata Amran, Minggu (24/12/17).

Amran menyebutkan, keluarnya rekomendasi tersebut seluruh kader PAN yang ada di daerah diinstruksikan untuk memenangkan pasangan JUARA.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung JUARA. Ini adalah keputusan partai. Kader dan simpatisan PAN harus patuh dan taat,” kata anggota DPR RI itu.

Sejauh ini pasangan JUARA sudah mengoleksi sedikitnya sembilan partai minus Hanura dan Gerindra. Jumlah kursinya sudah 20.

Informasi yang dihimpun menyebutkan koalisi PAN, PKS dan Gerindra dipastikan akan terjadi di pilkada Palopo seperti di Pilgub Sulsel.

Gerindra menjadi partai penentu untuk menentukan siapa yang akan menjadi rival JUARA di pilkada Palopo. Jika Gerindra ‘hinggap’ ke JUARA maka dipastikan tak ada lawan di jalur Parpol.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani menyebut Gerindra hampir pasti mengusung pasangan JUARA di pilkada Luwu.

Pasalnya, dari sejumlah kandidat hanya pasangan ini yang membangun komunikasi baik dengan DPD Gerindra Sulsel maupun DPP Gerindra Sulsel.

“Apalagi hasil survei dan elektabilitasnya juga tinggi. Tingkat keterpilihan JUARA sangat tinggi dibanding kandidat lainnya,” kata Idris.

Soal kapan rekomendasi Gerindra diterbitkan, Idris menyatakan kemungkinan pada akhir bulan ini atau awal tahun depan sebelum mendaftar di KPU. (*)

 

Comment