Dinsos Gowa Gelar Festival Pa’dekko Lansia

oleh
Dinsos Gowa Gelar Festival Pa'dekko Lansia

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Gowa melalui dinas sosial menggelar acara Festival Pa’dekko Lanjut Usia (Lansia).

Kegiatan ini rangkaian memperingati Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 dengan tema “Pelestarian Budaya Lokal dan Pemberdayaan Lanjut Usia”.

Festival ini dilaksanakan di Lapangan Samaya, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu. Lomba ini diikuti 10 peserta terdiri dari kelompok lansia perempuan dan laki-laki.

Turut pula hadir Asisten Kesra dan Pemerintahan, Marzuki, Asisten Ekonomi Pembangunan, Mappasomba, Asisten Administrasi, Firman Djamaluddin, Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak, Kawaidah Alham, dan Kepala Bagian Pemerintahan, Muh Basir.

Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol yang membuka festival ini mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang pelestarian nilai budaya lokal yang ada di Kabupaten Gowa.

“Budaya lokal sangat banyak di Kabupaten Gowa. Pemerintah terus membuka ruang atau akses kepada pemerhati budaya lokal untuk menyalurkan bakatnya,” jelasnya.

Syamsuddin mengatakan, adanya festival ini , para lansia di Gowa merasa dihargai atas nilai-nilai budaya yang ada di zaman mereka.

“Para generasi muda menghargai budaya mereka dengan membuat sejarah baru untuk kemajuan bangsa dan negaranya,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Bontomarannu, Muh Sabir mengatakan, festival in juga bagian dari silaturahmi masyarakat antar kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa. Sekaligus melestarikan budaya kepada generasi penerus.(An)

 

 

Tinggalkan Balasan