Pengurus Himakep FKM UMI Terpilih Jadi Wakoorwil ILMIKI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekretaris Umum (Sekum) Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Syafruddin terpilih menjadi Wakil Koordinator Wilayah (Wakoorwil) Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI).

“Tidak senang namun tidak sedih juga. Intinya tidak bisa menolak, karena ini amanah dan tanggungjawab yang sudah dipercayakan kepada saya,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Himakep FKM UMI, Selasa (26/12/2017).


Syafruddin menjadi Wakoorwil ILMIKI untuk wilayah 6 yang meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Safar sapaan akrabnya mengaku terpilih karena ditunjuk langsung oleh Koorwil nya, Muhammad Syahrul dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

“Kata Koorwil, saya banyak berkontribusi pada periode kepengurusan sebelumnya,” jelasnya.

Safar yang kini juga menjabat sebagai Sekum Himakep FKM UMI mengaku mendapat banyak dukungan dari rekan-rekan pengurusnya, terlebih karena ia mengharumkan nama institusi.

Serupa dengan Koorwil, ia bertugas untuk membantu mengkoordinir wilayah yang merupakan perpanjangan tangan dari pengurus pusat dan bertanggungjawab atas kegiatan wilayahnya.

 

 

Comment