Perempuan Berdaya, Bulukumba Jaya

oleh
Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Kabupaten Bukukumba menggelar peringatan Hari Ibu

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Kabupaten Bukukumba menggelar peringatan Hari Ibu ke 89 tahun 2017 berlangsung semarak dan mengharukan.

Acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Hotel Agri, Kamis (28/12/2017) dengan mengambil tema “Perempuan Berdaya, Bulukumba Jaya”.

Semua pelaksana dalam acara dilakukan oleh perempuan, seperti pembaca ayat suci alquran, pembaca doa, pembaca Pancasila dan pembukaan UUD 1945, serta sejarah singkat Hari Ibu oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Siti Isniyah Tomy Satria.

Ketua Panitia Pelaksana Andi Dewi Maharani Hamzah Pangki melaporkan, peringatan hari ibu untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, khususnya dalam membangun generasi bangsa. Olehnya itu, para perempuan Bulukumba yang tergabung dalam berbagai organisasi mengambil bagian dalam memperingati Hari Ibu ini.

“Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan adalah seminar sehari, bakti sosial, anjangsana ke panti asuhan, ziarah ke makam pahlawan Taccorong dan makam Pahlawan Nasional Andi Sulthan Daeng Radja di Ponre. Terakhir acara puncak peringatan Hari Ibu pada hari ini,” ujar istri Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki ini.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengatakan peran ibu-ibu sangat berperan dalam menetralisir kondisi lingkungan di sekitarnya, mereka berpengaruh dalam kehidupan keluarga, khususnya para anak-anak. Olehnya itu, ia meminta kepada berbagai organisasi perempuan untuk lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, menjadi pelopor dalam menyelesaikan persoalan sosial ekonomi masyarakat.

“Yang mewarnai kehidupan anak-anak adalah istri yang ada di rumah. Maka dari itu hargailah selalu istri anda,” pinta AM Sukri Sappewali saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan tersebut para pejabat memberikan testimoni arti ibu, seperti Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD DPRD Hamzah Pangki, Kapolres M Anggi Naulifar Siregar dan Dandim 1411 Letkol ARM Sutikno.

Ada pun pembawa hikmah maulid disampaikan oleh dosen STAIN Bone Dr. Syarifah Zuhra yang sebelumnya dosen di STAI Algazali Bulukumba.

Suasana di akhir acara mengharu biru, Bupati memberikan suapan tumpeng kepada istrinya yang masih menggunakan kursi roda, begitu pula kepada pejabat lainnya memberikan tumpeng kepada istri masing-masing.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan