Polisi Tangkap Oknum Satpol PP Diduga Pelaku Pemukulan Ketua PPDI Bone

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Lima hari berselang setelah kasus pemukulan oknum Satpol PP terhadap Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bone, Andi Takdir, akhirnya menyeret nama tiga oknum yang diduga melakukan penganiayaan tersebut.

Viralnya video penganiayaan oleh oknum Satpol PP, di Lapangan Merdeka Bone, Sabtu (24/12/17) lalu, menuai kecaman dari berbagai kalangan dan memaksa pihak kepolisian segera bertindak mengamankan pelaku.


Ketiga oknum tersebut yakni Andi Baharuddin, selaku Kabid Trantib Satpol PP, Andi Saharifuddin, selaku Kasi Pengawasan Penegakan Perda dan pelaku yang sempat sulit diketahui identitasnya karena mengenakan scarf, Andi Ahmad Aminuddin, tenaga honorer Satpol PP.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko, mengatakan kalau dari keterangan ketiga pelaku, tidak ada lagi oknum lain yang terlibat. Ketiganya kini berada dalam tahanan Mapolres Bone guna penyelidikan lebih lanjut.

“Mereka dikenakan pasal 170, penganiayaan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara” tegas Hardjoko. (eka)

 

Comment