Bupati Gowa Warning Kepala Sekolah Soal Pungutan Liar ke Siswa

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL meminta semua kepala sekolah di wilayahnya untuk memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat, khususnya para siswa. Hal ini disampaikan Adnan saat melakukan pengukuhan 64 orang kepala sekolah dasar dan pengawas di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini untuk memperkuat sistem pendidikan di wilayah kita, hadirnya kepala sekolah yang baru bisa memperbaiki sistem yang ada,” kata Adnan dalam sambutannya yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Salam, di Baruga Tinggimae, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat (29/12/2017).


Kata Adnan, Kabupaten Gowa dikenal dengan inovasinya. Sehingga, kepala sekolah harusnya kebanggaan ini. Sikap dan prilaku para pendidik harus tertuang dalam program yang bermuara pada mencerdaskan kehidupan, khususnya anak-anak yang menjadi peserta didik.

“Inilah yang menjadi harapan, kiranya generasi kita dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Mereka harus mampu membawa Kabupaten Gowa semakin baik, membawa Sulsel maju dan bangsa Indonesia bermartabat,” ungkapnya.

Adnan juga berharap, Kabupaten Gowa yang dikenal dengan inovasi pendidikannya. Para guru bisa menjadi contoh yang baik sehingga Kabupaten Gowa patut menjadi percontohan dari semua daerah di Sulsel.

Kepala sekolah dan pengawas harus menjalankan tugas dengan baik dengan menjabarkan semua program yang telah berjalan. “Tidak boleh ada yang belok kiri, apa lagi pungutan. Ta boleh lagi ada yang merubah-rubah nilai, kita mau membangun karakter anak kita yang lebih baik,” ujarnya. (An).

 

 

Comment