Cicu : Perempuan Punya Peran Penting Membangun Bangsa

oleh
Andi Rachmatika Dewi sosialisasikan Perda tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan.

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Perempuan mempunyai hak dalam memimpin dan memiliki peranan penting mewujudkan pembangunan bangsa. Sehingga, sudah sepantasnyalah perempuan berada diatas panggung politik. Bukan hanya menjadi penonton.

Hal ini disampaikan Andi Rachmatika Dewi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menjadi narasumber dalam sosialisasi Perda tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan.

Cicu, sapaan akrabnya mengaku, sosialisasi Perda ini merupakan program dari DPRD Sulsel untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait regulasi yang ada.

“Ini tugas legislatif untuk mensosialisasikan Perda yang telah ditetapkan bersama eksekutif. Hal ini bertujuan agar masyarakat tahu ada payung hukum yang mengatur tentang pengarusutamaan gender,” ujarnya dihadapan puluhan kader Perempuan HMI Cabang Gowa Raya

Calon Wakil Wali Kota Makassar pasangan Munafri Arifuddin (Appi) ini berharap, kedepan ada kritikan dan masukan kepada pemerintah terkait polemik keperempuanan di Sulsel.

“Paling tidak, teman-teman Kohati HMI Cagora yang hadir bisa menjadi pioner, dalam artian memberikan masukan bagi pemerintah terkait kebutuhan perempuan di Sulsel,” pungkasnya.

Sosialisasi Perda DPRD Sulsel ini berkerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya (HMI Cagora) dan Kohati.

Turut hadir pula Jusmiati Lestari (Ketua Dewi Keadilan), Andi Syahruni (Kader Perempuan Partai Nasdem) dan Andi Faldy Ferdiansyah (Suami Cicu). (*)

Penulis: Taufiq Quridatullah

 

Tinggalkan Balasan