Rektor UNM Kukuhkan 199 Wisudawan Pendidikan Profesi Guru Periode ke-V

oleh
Rektor UNM Kukuhkan 199 Wisudawan Pendidikan Profesi Guru Periode ke-V

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara yudisium dan wisuda Pendidikan Profesi Guru periode ke-V, di ruang teater UNM, Minggu (31/12/2017).

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Rektor UNM Prof Husain Syam, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang mengikuti prosesi wisuda kali ini. Ia juga menitipkan nama baik almamater kepada para wisudawan, dengan menjadi pelita di tengah-tengah masyarakat.

“Hari ini, anak-anakku tercinta telah siap untuk menyandang status sebagai guru yang profesional. Teruslah menjadi pencetus dalam inovasi pendidikan,” katanya.

Mantan dekan fakultas Teknik dua periode ini menambahkan bahwa guru bukan hanya sekedar profesi, melainkan sosok yang menggerakkan generasi terdidik untuk melakukan berbagai kebaikan.

“Menjadi seorang guru juga membutuhkan panggilan dari jiwa, karena sangat banyak tantangannya,” tambahnya.

Ia pun berharap, agar seluruh wisudawan dan wisudawati bisa menjaga kualitas pendidikan, dan tidak berhenti untuk terus menambah ilmu.

“Mudah-mudahan seluruh wisudawan/ti dapat segera mengamalkan ilmunya dalam profesi guru, agar dapat lebih kompeten lagi,” harap Prof Husain.

Dalam kesempatan kali ini, sebanyak 199 wisudawan dan wisudawati yang mengikuti prosesi wisuda. Jumlah tersebut berasal dari Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan (PPG- Daljab) sebanyak 40 orang, Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi (PPGT) sebanyak 22 orang, serta dari Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) yang berjumlah 129 orang.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *