Gara-gara Ayam, Tiga Warga di Bone Meregang Nyawa

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Tak pernah terbayangkan oleh Sukmawati bin Majid (28), kalau malam itu dia akan kehilangan tiga anggota keluarganya hanya karena seekor ayam.

Saat itu, Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 21.00 wita di Dusun Abbanuange, Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sukmawati hendak menolong ayamnya yang tercebur kedalam sumur berukuran 10 meter didekat rumahnya.


Korban pertama, Saldi bin Andu (26), menawarkan diri agar dia saja yang turun mengambil ayam tersebut, dan meski dilarang, Saldi tetap turun ke dalam sumur menggunakan seutas tali.

Kondisi sumur yang sempit dan dalam, diduga membuat Saldi kelelahan, hingga korban kedua, Kasmir bin Emmang (21) pun ikut turun dengan maksud menolong sepupunya tersebut.

Nahas, Kasmir pun ikut kelelahan dan memaksa korban ketiga, Saharuddin alias Cudding bin Arsyad (20), ikut turun ke dalam sumur demi menyelamatkan kedua sepupunya.

Namun sayang, ketiganya justru meregang nyawa didalam sumur tersebut hingga akhirnya satu jam kemudian berhasil dikeluarkan oleh warga satu persatu dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Dari keterangan dokter di Puskesmas Sibulue, ketiga korban diduga meninggal karena keracunan CO2 didalam sumur, namun pihak keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukan autopsi.

“Sekarang korban dirumah duka, mungkin siang ini dikebumikan” kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko. (eka)

 

Comment