Kapolres Gowa Teteskan Air Mata Lihat Kakek Atto yang Buta dan Lumpuh

oleh
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat menggotong kakek Atto.

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga tak kuasa menahan rasa sedihnya saat menyambangi gubug Dg Atto di Desa Mata Allo Kecamatan Bontomarannu, seorang pria paru baya yang menderita kebutaan dan lumpuh.

Besarnya rasa simpati yang ditunjukkan Kapolres berdarah Batak ini membuat Dg Atto tak kuasa menahan tangisnya saat menerima kunjungan Kapolres bersama sejumlah anggota kepolisian lainnya di gubugnya yang sudah reok.

“Terima kasih pak Kapolres sudah mau singgah dan berkunjung ke gubuk saya,” ucap kakek Atto.

Ibarat kata pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga pula, mungkin peribahasa ini cukup menggambarkan keseharian hidup Dg Atto. Selain buta dan lumpuh, Dg Atto juga menjalani hidupnya sendirian.

Guna mengisi perut saja, Dg Atto hanya berharap belas asih para tetangga. Penderitaannya semakin lengkap, karena Dg Atto hanya bisa terbaring dan duduk selama lima tahun karena kelumpuhan.

Saat memasuki gubuk seukuran 1×2 meter itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga yang datang didampingi Kasat Intel, AKP Surahman dan Kapolsek Bontomarannu, AKP Robert Naro merasa trenyuh.

Kunjungan pada pukul 16.30 Wita itu membuat para tetangga kakek Atto berbondong-bondong kegubuknya untuk melihat Kapolres Gowa dari dekat.

“Kedatangan saya ke rumah kakek untuk memberikan bantuan seadanya, ini salah satu bentuk kepedulian jajaran kami dengan mempersembahkan tempat rumah hunian baru yang layak. Hal ini atas jerih payah Kapolsek Bontomarannu bersama jajarannya,” kata Kapolres Gowa, Sinto Silitonga. (an).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *