Mahasiswa Kimia ITB Gelar OKTAN di Makassar

oleh
Mahasiswa Kimia ITB Gelar OKTAN di Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar Olimpiade Kimia Tingkat Nasional (OKTAN) di Amsterdam Institute Makassar Sulawesi Selatan.

Olimpiade tersebut bukan sekedar lomba tetapi juga merupakan sebuah ajang seleksi bagi para siswa dan siswi tingkat SMA dalam bersaing dan mengasah kemampuan di bidang Ilmu Kimia.

Demikian di tegaskan, penanggung jawab lomba, Muh. Fauzan Hamzah kepada media, Sabtu (6/1) di lokasi lomba Amsterdam Institut Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Sebanyak 63 tim mengikuti lomba yang berasal dari berbagai SMA yang ada di daerah Sulawesi, salah satunya dari Luwu Utara, Makassar, Manado dan Palu.

Peserta lomba Olimpiade Kimia Tingkat Nasional Sulsel menjadi urutan Ke-3 terbanyak setelah Jakarta dan bandung, tandasnya.

Dijelaskan, Himpunan Mahasiswa Kimia ITB juga telah menggelar Olimpiade Kimia Tingkat Nasional di beberapa daerah di Indonesia seperti, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Bali dan Makassar.

Semua tim lomba di Indonesia tentunya akan kami seleksi lagi guna melanjutkan babak final di Bandung, ucap pria kelahiran Ujung Pandang 1999 ini.

Dia berharap dengan terselenggaranya Lomba OKTAN ini siswa-siswi SMA lebih berkompetisi khususnya mengembangkan potensi diri dalam bidang Ilmu Kimia.

Dan tentunya siswa-siswi di harapkan dapat menjaga lingkungan dengan baik, ujar Fauzan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *