Minum Ballo Saat Jam Sekolah, 4 Pelajar di Soppeng Terjaring Satpol PP

oleh
Minum Ballo Saat Jam Sekolah, 4 Pelajar di Soppeng Terjaring Satpol PP

SOPPENG, BERITA-SULSEL.COM – Empat siswa Sekolah menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Soppeng diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena kedapatan sedang mengkomsumsi minuman keras jenis ballo.

Siswa yang diamakan ini 3 diantaranya dari SMK 4 Soppeng dan satu dari SMK PGRI Soppeng. Mereka adalah Awaluddin, Muh Wahyu, Akbar, dan Muh Aidil Ashari.

Setelah diamankan ke Kantor Satpol PP, mereka dikembalikan ke orang tua setelah menandatangani surat peryataan tidak akan mengulangi perbuatannya, bila mana ditemukan kembali maka akan dikeluarakan dari sekolah.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Soppeng Amiruddin mengatakan, mereka diamankan saat satunnya melakukan patroli rutin.

“Empat pelajar tersebut sedang menikmati ballo saat jam pelajaran di depan warung Al-Rahman Jalan Kayangan Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Soppeng. Tak jauh dari tempat mereka menuntut ilmu,” kata amiruddin.

“Tindakan yang kami lakukan adalah membawa pelajar tersebut ke kantor Pol PP untuk membuat pernyataan tidak mengulangi lagi,dan didampingi orang tuanya serta menghadirkan kepala sekolah,” tambah Amiruddin

Amiruddin menyebutkan, adapun perjanjian yang mereka tanda tangani yang diketahui kepala sekolah, orang tua murid, serta koordinator pengawas SMK Sopppeng.

Dengan isi Peryataan tak akan mengulangi meminuman minuman keras, bila mana di temukan kembali maka akan dikeluarakan dari sekolah, sesuai aturan yang berlaku.

Penulis ; Anwar paturusi

Tinggalkan Balasan