Warga TTS di Jakarta Gelar Perayaan Natal Bersama

oleh
Warga TTS di Jakarta Gelar Perayaan Natal Bersama

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM –  Warga asal Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di Jakarta dan sekitarnya menggelar ibadah dan perayaan Natal secara inkulturasi.

Ibadah dan perayaan Natal dilaksanakan Sabtu (6/1/2018) pada pukul 18.00 WIB bertempat di GOR Antarikshe, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Natal Warga Kabupaten TTS di Jakarta, Semuel T.Sine dalam sambutannya mengatakan, Terimakasih kepada pihak yang sudah mempersiapan berjalannya acara, dan Natal kali ini akan menjadi berkelanjutan setiap Tahun, yang dikemas dengan nuansa dawan.

Semua peserta, pengisi acara, dan mengenakan pakaian adat atau motif tenun ikat TTS, bahkan pada saat acara Natal NTT nantinya, direncanakan akan di laksanakan pada tanggal 21 /01/2018, dalam acara perayaan ditampilkan atraksi budaya berupa kesenian daerah NTT.

Semuel mengatakan, atraksi budaya ini sengaja ditampilkan untuk mengingatkan para warga TTS akan kampung halamannya, sekaligus mengenalkan kekayaan budaya asal TTS kepada generasi muda asal TTS dan masyarakat luas.

“Kabupaten TTS sesungguhnya memiliki banyak kekayaan budaya termasuk kesesnian. Namun, selama ini belum terekspos dengan baik. Karena itu, kita berharap dengan acara ini maka budaya dan kesenian TTS bisa lebih dikenal oleh banyak orang,” ujarnya.

Dikatakan, ada juga beberapa warga TTS yang berasal dari kota-kota lain di Jawa yang telah menyatakan akan hadir pada acara ibadah dan perayaan Natal tersebut. Apalagi, ada atraksi budaya yang sudah lama tak mereka lihat seperti tarian maekat dan bonet.

Panitia juga menghadirkan Pdt.Nimrod Faot,S.Th Sebagai Pelayan Firman dengan tema,”Mengeratkan kembali yang terpisah”dan dalam khotbahnya mengharapkan akan lahir ide-ide baru dari warga TTS di Jakarta untuk membantu pembangunan di Kabupaten TTS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *