Pecandu Aksara Pelajari Ejaan Bahasa Indonesia yang Benar

oleh
Pecandu Aksara Pelajari Ejaan Bahasa Indonesia yang Benar

Laporan ; Ma’arif Amiruddin

Peserta Pelatihan Pecandu Aksara

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Komunitas Pecandu Aksara kembali menggelar Pelatihan Literasi dengan mengangkat tema ‘Bagaimana Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) yang Benar’, minggu (7/1/2018) malam.

Bertempat di Warkop Klabers, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, kegiatan ini menghadirkan Nur Rahmat Hidayat, S.Pd sebagai narasumber.

Pemateri memberi gambaran tentang bagaimana seharusnya kita memposisikan bahasa, “Lestarikan bahasa daerah, utamakan bahasa Indonesia, dan kuasai bahasa asing.” Ujarnya di hadapan sekitar 16 peserta.

Konsistensi Pecandu Aksara dalam mengadakan kegiatan-kegiatan bertemakan literasi, membuktikan kontribusi nyata komunitas ini, dalam membudayakan minat baca tulis masyarakat Makassar.

Pemuda yang berprofesi sebagai pengajar bahasa Indonesia untuk penutur asing ini, juga menyampaikan harapannya tentang bahasa Indonesia ke depannya, “Saya harap dengan kegiatan ini lebih banyak orang yang mengenal bahasa Indonesia, dan semoga menimbulkan rasa cinta terhadap bahasa Indonesia,” pungkasnya.

Antusiasme peserta dalam bertanya membuat acara malam itu semakin seru.

Acara ditutup dengan pembacaan puisi oleh salah satu anggota Pecandu Aksara, Ratu Bulkis, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan