Tim Monitoring Bappenas Pantau Kerjasama Gowa dengan Unicef

oleh
Tim monitoring Bappenas didampingi Sekda Gowa, Muchlis (kanan) dan Kadis Pendidikan Gowa, DR Salam (kiri) saat memgunjungi SMP 3 Sungguminasa

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Tim Monitoring dan Evaluasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berkunjung ke Gowa.

Kunjungan ini dipimpin Asisten Deputi Perlindungan anak Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Marwan Syukani.

Mereka diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa (9/1/2018). Kunjungan ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait kerjasama Pemkab Gowa dan Unicef, sekaligus melakukan Roots Day di SMP Negeri 3 Sungguminasa.

“Kedatangan kami untuk melakukan monitoring sekaligus memantau perkembangan, pencapaian, dan tantangan dalam penyelenggaraan program kerjasama antara UNICEF Indonesia dengan pihak Pemkab Gowa dalam mengembangkan program penyelenggaraan Pusat Pelayanan Kesejahteraan Anak Integratif (PPKAI),” kata Marwan.

Kata Marwan, pihaknya juga akan memantau bagaimana Pelaksanaan Pilot Proyek Anti-Bully (Pencegahan Perundungan di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

”Kami juga memantau seperti apa Peningkatan Cakupan Akte Kelahiran Melalui Pengembangan Strategi yang berfokus pada kelompok marginal dan yang sulit dicapai (equity focus) dan sistem relasi atau kemitraan dengan berbagai organisasi/institusi pemerintah maupun non pemerintah, termasuk dunia usaha di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Muchlis menyampaikan, Program tersebut sesuai dengan program Pemkab Gowa berdasar pada UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan Anak.

Menurut Muchlis, anak adalah aset masa depan dan generasi penerus cita-cita bangsa. Pihaknya merespon baik dan terus melanjutkan program ini dalam usaha mengupayakan dan mengatasi masalah kesejahteraan dan Perlindungan Anak.

Dalam penyambutan Tim Monitoring dan Evaluasi ini, hadir Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol beserta seluruh Kepala Dinas dan perwakilan dari 6 SKPD lainnya yang ikut terlibat dalam Program PPKAI. (An).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *