Muhammad Amin Gantikan Ilham Sebagai Ketua Genetika Bulukumba

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pengurus Wilayah Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) Sulawesi Selatan mengganti Ketua Pengurus Daerah (PD) Genetika Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya, Ilham salah seorang tokoh pemuda Bulukumba pada bulan september 2017 lalu menerima mandat sebagai ketua dengan tugas selama 45 hari untuk membentuk kepengurusan. Namun, tidak mampu menjalankan rekomenadi tersebut.


Sekretaris Genetika Sulsel, Yusri mengatakan pergantian Ketua Genetika Kabupaten Bulukumba yang sebelumnya dipercayakan ke Ilham tidak mampu menyelesaikan tugasnya.

Kata dia, Kabupaten Bulukumba menjadi prioritas terbentuknya Genetika karena beberapa faktor. Salah satunya maraknya peredaran dan penggunaan narkotika dimana dibuktikan dengan banyaknya kasus yang diungkap Polres.

“Untuk mewujudkan percepatan pembentukan Pengurus Daerah Genetika Kabupaten Bulukumba,Genetika Sulsel memberikan kepercayaan kepada Muhammad Amin yang juga salah satu aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia,” jelas Yusri.

Menurutnya, apabila Muhammad Amin tidak juga menyelesaikan struktur kepengurusansesuai waktu yang diberikan maka genetika Sulselmenjaring calon ketua yang peduli dan punya waktu mengurus organisasi demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya obat-obat terlarang.

Muhammad Amin yang hadir dengan beberapa calon pengurus dari bulukumba mendapatkan mandat setelah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Genetika Pusat  yang diserahkan secara langsung oleh sekretaris PW Genetika sulsel Yusri di hotel clarion (Rabu 10/1/2018).

Comment