Pendaftaran IYL-Cakka ke KPU tak Pengaruhi Aktivitas ASN di Gowa

oleh
Pendaftaran IYL-Cakka ke KPU tak Pengaruhi Aktivitas ASN di Gowa

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Proses pendaftaran pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018), tidak mempengaruhi aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gowa.

Para ASN menjalankan aktivitasnya seperti biasa, pelayanan berjalan normal seperti hari biasa. Fakta ini menjadi bukti, ASN di Gowa tidak terpengaruh dengan kondisi politik yang ada saat ini.

Selain itu, kondisi ini sekaligus menepis isu yang berkembang saat Cagub dan Cawagub pasangan IYL-Cakka saat mendaftar ke KPU bakal banyak PNS di Gowa yang ikut mengantar.

“Ini kan sudah mengjawab issu yang ada, semuanya tidak terbukti, ASN di Gowa tetap berada di kantor mereka masing-masing untuk menjalankan aktivitasnya seperti biasa,” kata Kabag Humas dan Kerja Sama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin kemarin.

Kabag Humas, Abdullah menegaskan, sesuai pantauan, seluruh ASN di Gowa tetap menjalankan aktivitasnya masing-masing.

“Sejak pagi saya memantau seluruh pelayanan baik di Pemda hingga tingkat kecamatan berjalan seperti biasa, dari Apel pagi hingga saat ini berjalan normal seperti biasanya,” terang Abdullah.

Abdullah menambahkan, ASN di Kabupaten Gowa sudah diingatkan untuk tidak melibatkan diri pada kegiatan paslon untuk Pilkada.

“Terkait aturan ASN, pastinya tidak boleh bersama dengan paslon, tidak boleh memasang foto profil di sosmed dengan bakal calon gubernur, dan semua itu sudah diingatkan sebelum pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur Sulsel,” jelas Abdullah.

Hal ini dipertegas dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), akan dipastikan pengawasan terhadap netralitas ASN semakin diperketat.(an)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *