Trik agar Kentut Tak Terlalu Bau

oleh
ilustrasi

BERITA-SULSEL.COM – “A man who farts in bed… is a man who loves life.” Demikian kata Muriel Barbery, novelis terkenal asal Prancis, dalam bukunya “Gourmet Rhapsody”. Akui saja, melepas angin kentut memang melegakan, apalagi setelah bangun pagi. Anda pun merasa lebih segar dan siap untuk mengawali hari. Bahkan, sebagian orang percaya bahwa kentut setiap hari itu sehat.

Namun, bagaimana jika kentut yang keluar berbau sangat busuk sehingga Anda pun ingin menutup hidung rapat-rapat dan memilih pingsan saja?

Memang, sih, Anda tak bisa mengharapkan kentut Anda memiliki harum seperti mawar atau kue vanila. Tapi setidaknya orang pasti berharap kentut mereka tidak berbau seperti, misalnya, telur lapuk.

Sebenarnya, kentut yang bau merupakan hal yang umum dan sering dianggap normal. Sebagian makanan atau obat-obatan dapat menyebabkan kentut memiliki bau yang menusuk. Karena itu, menurut tulisan yang dimuat di Healthline, dalam kebanyakan kasus, kentut yang bau atau tidak berbau tidak perlu dikhawatirkan.

Beda halnya jika gas kentut ini diikuti oleh gejala-gejala tertentu yang mengganggu. Jika Anda mengalami kondisi ini, sebaiknya Anda segera ke dokter. Beberapa gejala buruk yang bisa terjadi bersamaan dengan kentut adalah: sakit perut, kembung, mual, muntah, diare, tinja berdarah, penurunan berat badan, demam, dan nyeri otot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *