Bertemu Perwakilan Media, Humas Pemda Gowa Bahas Ini

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bagian Humas dan kerjasama menggelar media relation 2018 bersama awak media yang bertugas di lingkungan Pemkab di Baruga Karaeng Pattingalloan, Kantor Bupati, Kamis (11/1/2018)

Pertemuan yang digagas Bagian Humas dan Kerjasama ini bertujuan membangun sinergitas antara Pemkab Gowa dan media, terkait penyampaian informasi program kerja kepada masyarakat tahun 2018.


Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis mengatakan, data dan informasi telah masuk dalam kebutuhan dasar manusia saat ini.

“Salah satu pemicu inflasi di Sulsel itu adalah kebutuhan data dan pulsa,” kata Muchlis saat mempresentasikan capaian kinerja Pemkab Gowa.

Muchlis mengatakan, wartawan memiliki peran penting dalam pemberdayaan data dan informasi. Terlebih, dalam mentransfer data dan informasi tentang capaian program kerja Pemkab Gowa.

Menurut Muchlis, capaian kinerja Pemkab Gowa tidak akan berlaku efektif apabila tidak tersosialisasi dan terpublikasi dengan baik. Dan semua itu bisa terlaksana jikalau jalinan komunikasi bisa berjalan baik antara media dan pemerintah.

“Tidak akan efektif segala apa yang dilakukan oleh pemerintah tanpa membutuhkan transfer informasi kepada masyarakat,” kata Muchlis.

Karena itu, Muchlis menyebutkan, bahwa di era data dan informasi saat ini, media diharapkan dapat menyampaikan informasi yang sehat kepada masyarakat.

Informasi yang sehat, kata Muchlis adalah informasi yang tidak bermakna bias. Tapi tetap mengedepankan analitis data dan sikap kritis para jurnalis. (An).

 

Comment