Legislator Makassar Minta Plt Wali Kota Nantinya Bersikap Netral

oleh
Basdir

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Jelang waktu cuti Moh Ramdhan Pomanto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar yang ditunjuk nantinya dapat bersikap netral.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Basdir saat dihubungi via telepon, Kamis, 11 Januari 2018.

Legislator dari Fraksi Demokrat ini berharap, Plt yang diangkat nantinya dapat profesional dalam menjalankan tugasnya dan tidak berpihak ke salah satu kandidat Pasangan Calon (Paslon).

“Kami meminta kepada Plt agar tidak bermain ditataran politik. Siapapun yang akan ditunjuk harus menunjukkan sifat netral,” tegasnya.

Tak hanya itu, Basdir juga meminta agar Plt yang diangkat nantinya dapat tetap mengkawal seluruh program Pemerintah Kota yang belum rampung dan menjalankan kerja-kerjanya sesuai tupoksinya saja.

“Intinya Plt jangan bermain ditataran politik lah karena itu jelas melanggar. Memperagakan simbol-simbol kandidat Paslon saja jelas menyalahi aturan apalagi jauh memasuki ranah Pilwali,” ujar Basdir.

Tinggalkan Balasan